Bosan dirumah aja? Ingin ngabuburit tapi gak ngebosenin? Nonton film anime aja! Ini dia anime movie terbaik dengan genre action yang akan menemani kamu ngabuburit selama Ramadhan dirumah aja.

  1. Ninja Scroll (1994)

Sementara sebagian besar film anime Jepang diatur dalam lingkungan futuristik, Ninja Scroll mengambil pendekatan yang berbeda. Peristiwa ini berlangsung di set epik ‘sihir dan pedang’ di Jepang. Ini mengikuti petualangan Jubei Kipagami saat ia melakukan perjalanan ke pedesaan Jepang untuk mencari pekerjaan. Dia bertemu seorang ninja wanita yang dikenal sebagai Kagero dan menyelamatkannya dari makhluk seperti batu yang disebut Tessai. Jubei dan Kagero kemudian menemukan bahwa Tessai adalah salah satu dari Delapan Setan Kimon. Daya tarik yang berkembang antara Jubei dan Kagero sangat mempesona, seperti permainan pedang yang diilhami samurai dalam urutan aksi film. Ninja Scroll bisa dibilang anime aksi terbaik sepanjang masa. Film-film anime aksi terbaik yang terdaftar terikat untuk meningkatkan minat Anda pada genre yang sebelumnya tidak dikenal. Sementara sebagian besar film anime aksi ditetapkan di masa depan, alur cerita, tema, dan karakter yang sangat beragam membuat setiap film unik.

  1. Sword of the Stranger (2007)

Sword of the Stranger diproduksi oleh studio yang sama yang memberi pemirsa Cowboy Bebop. Film ini berlatar Jepang abad pertengahan, sebuah sambutan selamat datang dari set futuristik di sebagian besar film anime aksi. Film ini mengikuti dua karakter utama, seorang anak muda yang dikenal sebagai Kotaro dan anjingnya yang setia, Tobimaru. Kotaro sedang dalam pelarian dan berusaha mencari nafkah di kuil yang sepi. Sangat menjengkelkan, ia bertemu penghuni liar lain yang dikenal sebagai nanashi (artinya adalah noname atau tanpa nama). Kotaro tidak mempercayai Nanashi sejak awal, tetapi ini segera berubah ketika tentara menyerbu kuil untuk mencari Kotaro. Sword of the Stranger adalah anime aksi petualangan terbaik.

  1. Summer Wars (2009)

Summer Wars menceritakan kisah Kenji, seorang jenius matematika yang direkrut oleh taksirannya, Natsuki, untuk menjadi pacarnya selama empat hari. Kenji kemudian menerima teka-teki matematika di teleponnya yang dengannya dia tanpa sadar melanggar keamanan Oz, dunia virtual yang luas. Program kecerdasan buatan jahat yang dikenal sebagai Mesin Cinta mulai membajak akun Oz, meninggalkan kehancuran dan kekacauan setelahnya .

  1. Redline (2009)

Redline diciptakan oleh studio yang sama yang menghasilkan Summer Wars, Paprika, dan The Girl Who Leapt Through Time. Redline menceritakan kisah JP, seorang pengemudi mobil balap mati-matian dalam usahanya mencari ketenaran di turnamen balap terbesar dan paling mematikan di dunia. Pemerintah materialistis dan kelompok kejahatan terorganisir juga memiliki kepentingan dalam turnamen dan ingin menggunakannya untuk keuntungan mereka. JP memilih Sonoshee yang cantik sebagai mitra balapnya. Akankah pilihannya menjadi kehancurannya, atau bisakah romansa keduanya mulai bertahan di turnamen?

  1. Howl’s Moving Castle (2004)

Film ini adalah gagasan dari sutradara animasi terkenal Hayao Miyazaki. Salah satu karya terkenalnya adalah film 2001 Spirited Away . Howl’s Moving Castle mengikuti kisah Sophie, seorang remaja yang bekerja di toko topi ayahnya. Suatu hari, Sophie berteman dengan Howl, seorang penyihir mencolok yang rumahnya bepergian dengan kekuatannya sendiri. Ketika Sophie dan Howl semakin dekat, persahabatan mereka membuat marah Penyihir Sampah, yang mengubah Sophie menjadi wanita tua yang jelek. Sophie berlindung di kastil Howl dan mencoba membalikkan mantranya dengan bantuan Markl dan iblis api yang dikenal sebagai Calcifer. Di Amerika, film ini dirilis oleh Walt Disney dan didistribusikan dalam versi Jepang dan Inggris.