Perlengkapan bayi baru lahir merupakan salah satu prioritas yang tak boleh bunda lupakan menjelang lahiran. Bayi yang baru lahir tidak hanya butuh kasih sayang orang tuanya, terutama ibu. Tetapi si mungil ini juga butuh perlengkapan saat ia menjalani hidupnya di dunia. Berbagai perlengkapan mulai dari pakaian, keperluan mandi, keperluan tidur dan keperluan yang lain wajib bunda berikan. Jangan sampai ada satu hal yang terlewat  agar si kecil bisa nyaman dalam menjalani hidup barunya. Sebelum bunda tahu apa saja kira kira yang si kecil butuhkan, ketahui dulu bagaimana cara membeli perlengkapan untuk bayi yang baru lahir.

Membeli Perlengkapan yang dibutuhkan

Terkadang saking antusiasnya bunda menyambut kelahiran si buah hati, bunda sampai kalap ketika berbelanja perlengkapan bayi baru lahir. Pada akhirnya, nominal pengeluaran sebelum lahiran malah membengkak dan  membuat bunda membelalakkan mata. Yang namanya lahiran, bunda membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Alangkah baiknya, bunda membeli keperluan bayi baru lahir yang sewajarnya saja. Mulai dari sekarang, bunda bisa mengelistnya dan bisa memilah milah apa saja yang dibutuhkan bayi baru lahir. Dengan begitu, bunda bisa menghemat pengeluaran.

Jangan Membeli dalam Jumlah yang Banyak

Selain wajib memilih apa saja keperluan yang harus dibeli, bunda juga harus mengontrol diri untuk membeli dalam jumlah yang sewajarnya. Kebanyakan bunda berpikir bahwa perlengkapan bayi baru lahir haruslah banyak karena bayi belum punya apa-apa. Yang mesti bunds tahu, bayi memang membutuhkan perlengkapan yang banyak tetapi perkembangannya begitu cepat. Ketika bunda langsung membelinya dalam jumlah yang banyak, hal itu sama saja pemborosan karena perlengkapan itu hanya akan dipakai dalam waktu relatif singkat. Jadi, membelilah perlengkapan yang dibutuhkan dengan jumlah yang pas.

Memilih Bahan yang Aman untuk Bayi

Salah satu tips yang wajib diperhatikan ketika bunda membeli perlengkapan bayi baru lahir adalah melihat bahan, terutama untuk pakaian. Bahan untuk pakaian bayi sebaiknya adalah bahan yang lembut dan mudah menyerap keringat. Bahan dengan kriteria seperti itu pastinya akan lebih nyaman dipakai oleh si kecil dan tidak akan membuatnya iritasi. Selain bahan, bunda juga sebaiknya memilih model pakaian bayi yang cocok. Pakaian bayi sebaiknya pakaian yang tak terlalu banyak memiliki kancing. Pakaian bayi juga tidak ada jahitan yang aneh aneh. Untuk masalah pakaian, bunda bisa memilih pakaian yang sudah berlabel SNI. Label tersebut menunjukkan pakaian sudah pas dan teruji aman dipakai oleh si kecil.

Menghindari Bahan Kimia

Bayi yang ingin memberikan perawatan terbaik bagi si buah hati tentunya sah sah saja. Tetapi dalam melakukan perawatan, bunda juga mesti tahu bahwa tubuh bayi masih sangatlah sensitif. Bunda pun perlu berhatu hati dalam memilihkan produk untuk bayi. Untuk perlengkapan mandinya, bunda bisa memilihkan bahan bahan yang terbuat dari bahan alami dan tak mengandung bahan kimia. Misalnya, untuk sabun dan shampo, janganlah yang membuat mata pedih. Untuk tissur, pilihlah tissue yang tidak mengandung alkohol. Untuk bedak, pilihlah bedak yang tidak mengandung parfum. Lebih baik bunda merogoh kocek sedikit lebih dalam asalkan bisa memperoleh produk yang aman untuk bayi.

Tak hanya produk perawatan saja yang mesti bunda perhatikan ketika memilih perlengkapan bayi baru lahir. Ketika bunda ingin memberikan nutrisi yang lebih untuk bayi dengan cara memberikan tambahan susu formula. Susu formula yang bagus untuk bayi baru lahir adalah susu bayi yang kaya akan nutrisi. Susu tersebut juga tak akan membuat bayi terkena alergi. Salah satu susu yang bisa bunda jadikan sebagai susu formula untuk baby newborn adalah produk susu dari bebeclub. Susu bebeclub menyediakan beragam varian, mulai dari susu sapi hingga susu soya. Jadi, tak ada salahnya bunda memilih susu produk bebeclub dan memasukkannya pada daftar belanjaan perlengkapan bayi baru lahir.